Senin, 18 November 2013

cara menggunakan twitter

1. Melengkapi Profil Twitter
Setelah memiliki akun twitter hal pertama yang harus dilakukan yaitu melengkapi halaman profil. Hal ini bertujuan agar akun pengguna tampak baik di mata pengguna lain yang mungkin akan Follow/ mengikuti akun anda. Isilah informasi profil semenarik mungkin sesuai kriteria anda.
2. Menulis Tweet/ Kicauan
Tweet atau kicauan merupakan fasilitas yang digunakan untuk menulis apa yang ingin kita informasikan. Tweet ini seperti halnya dengan update status di facebook. Tweet yang kita buat akan terlihat juga oleh orang yang mengikuti kita/ Follow kita. Pengguna dibatasi menulis tweet hanya sampai 140 karakter.  Pengguna tidak harus menulis artikel saja, bisa juga membagi link informasi yang bermanfaat bagi para pengikut/ follower.
3. Diskusi Membahas Topik Tertentu
Twitter memberi fasilitas bagi pengguna yang ingin membahas topik tertentu dan bisa diikuti oleh seluruh pengguna yang membahasa topik serupa. Fitur tersebut berupa hastag (#) misalnya pengguna membuat Tweet ” #iLoveMonday kembali ke rutinitas ” maka tweet tersebut juga akan dilihat pengguna twitter lain menggunakan hastag  serupa #iLoveMonday.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar